Now Reading: Bekerjalah Dahulu Urusan Hasil Nanti

Loading
svg
Open

Bekerjalah Dahulu Urusan Hasil Nanti

April 6, 20242 min read

Apakah kamu adalah pekerja dengan gaji yang sudah pasti segitu ? maksudnya yang gajinya sudah di tentukan bahwa setiap bulan akan menerima nominal sekian ? atau bahkan kalian adalah honorer dengan gaji yang hanya cukup untuk beli seblak di pinggiran kota ?

Dan pernah suatu kejadian mengalami hal di luar nalar? seperti kamu mengalami kejadian yang harus membutuhkan puluhan bahkan ratusan kali lipa dari gajimu ? dan itu sangat tidak mungkin bagi akal kita ? betul semua orang pasti mengalaminya bukan cuma kamu !

Dan ketika kamu mengalami hal ini moodmu turun drastis, yang tadinya males bekerja, jadi sangat malas bekerja, apalagi kamu sering mendengar cerita-cerita, quote-quote di ig “kamu bekerja keras yang kaya adalah bosmu” “kamu bekerja keras tapi bukan usahamu sendiri memperkaya bosmu” pakah betul? tentu dari pengalaman saya itu sangat tidak betul.

Bekerjalah, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, ketika kamu menyetujui gajimu, maka sungguh-sungguhlah dengan pekerjaanmu, dan kembali ke pembahasan awal, ketika kamu membutuhkan hal yang mustahil, tetaplah bekerja dengan sungguh-sungguh.

Mungkin kamu akan mendapatkan gaji seperti biasa, tapi ketika kamu bekerja dengan sungguh-sungguh dan itu kamu ikhlas dan karena kamu memang seorang manusia sejati yang paham akan tanggung jawabmu, maka akan ada rejeki di luar gajimu, rejeki yang tidak pernah kamu sangka-sangka.

Itulah kuasa Gusti Allah, karena gusti Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan orang yang bersungguh-sungguh, dan gusti Allah adalah dzat yang maha menepati janji, bekerjalah, bekerjalah, bekerjalah sesuai dengan apa yang seharusnya kamu kerjakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, sebab itu yang akan menjadi jalan datangnya rejekimu.

Bukankah kekasih sejati pernah bersabda, beliau yang agung, Nabi Muhammad Yang mulia berkata, bahwa tanamlah biji bijian walau kamu tau besok akan kiamat ? maka, mungkin kamu bekerja dan tau hasilnya itu apa besok, tapi kamu tidak tau apa yang sedang Gusti Allah Siapkan dari kesungguh-sungguhanmu itu !

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Leave a reply

Loading
svg